Selasa, 24 Mei 2016

Old Dish Tip Top Jogja



Yogyakarta sudah cukup terkenal dengan kota yang memiliki aneka ragam kuliner yang lezat dan juga siap menggugah selera. Anda bisa menemukan aneka kuliner tradisional khas Jawa hingga aneka ragam kuliner yang berasal dari barat. Sementara salah satu bukti dari aneka kuliner di Yogyakarta dan juga sudah mulai ada sejak jaman dulu adalah Kedai Ice Cream Tip Top.

Kedai es krim ini merupakan salah satu tempat kuliner cukup legendaris. Bahkan kedai ini sudah ada semenjak Indonesia masih dijajah Belanda dan Jepang. Kedai es krim ini berdiri tahun 1936. Lokasi pertama dari kedai es krim ini berada di Jl. Pangeran Mangkubumi. Jika berlibur ke Jogja, tidak pas rasanya tidak mengunjungi kedai Es Krim Tip Top.

Saat ini sendiri Kedai Es Krim Tip Top membuka salah satu cabang yang mengincar pasar anak-anak muda. Nama Ice Cream Old Dish Tip Top dibuka oleh kedai es krim tersebut di jalan Colombo no 8A Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Letaknya cukup strategis di dekat daerah pusat perbelanjaan distro



Di kedai anyar ini, suasana es krim jauh lebih berwarna-warni dan memang lebih mengincar pasar anak muda. Namun tetap suasana dan nuansa klasik menjadi salah satu pesona yang ditawarkan oleh Tip Top. Suasana vintage dan klasik bisa Anda lihat dari interior dan juga perabotan yang digunakan. Sementara soal rasa, kesan khas es krim Tip Top masih menjadi unggulan.

Anda bisa mencoba beberapa es krim tip top seperti vanilla, coklat hingga kopyor. Dan yang paling favorit adalah es krim rhum. Es krim Tip Top ini membuat sendiri es krimnya. Sehingga memiliki rasa yang berbeda dengan es krim di pasaran. Es krim Tip Top ini memiliki campuran rasa buah yang sangat lezat. Ada tekstur kasar dari buah tersebut sehingga memberikan sensasi klasik yang sangat kental. Apalagi ada beberapa potongan buah yang terdapat di es krim ini.

Untuk mengincar anak muda, Old Dish Tip Top menyajikan beberapa menu baru yang masih menggunakan bahan dasar es krim. Dan beberapa menu baru tersebut tentu saja menjadi andalan yang siap memanjakan para pengunjung. Pilihan seperti vanilla fried bread, banana split hingga sweet bowl ice siap menggoyang lidah Anda. Dan kali ini Tip Top juga menyediakan aneka makanan seperti fried pastel, dimsum hingga macaroni schotel.

Untuk menuju ke Old Dish Tip Top, Anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke kedai es krim tersebut

Selama di Jogja Anda juga bisa mengunjungi kafe di daerah Seturan, kafe dengan tema unik dan juga kafe 24 jam di Jogja. Selama Anda berlibur ke Jogja, Anda bisa menginap di Raffles Holiday Jogja Hotel, Merapi Hotel, Cakra Kusuma Hotel atau Malioboro Inn Hotel.

Alamat : Jl. Colombo no 8A Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam operasional : 11.00 – 22.00

sumber:http://yogyakarta.panduanwisata.id/headline/menikmati-es-krim-legendaris-di-jogja/

1 komentar: