Selasa, 29 Maret 2016

Ron's Laboratory



Ron's Laboratory

Haii Ice Cream Addict.
Suka bereksperimen sama hal baru? Nah, toko gelato yang satu ini sangat menyukai eksperimen, terutama untuk varian rasa di gelatonya. (WAJIB BANGET BUAT DICOBAIIIIIN. haha)

Sumber: Google.
Bagian dalam Ron's Laboratory


Yaps. Ron's Laboratory. Gelato shop yang mengangkat konsep molecular gastronomy, istilah untuk proses pengolahan bahan pangan dengan zat kimia. Di Ron's Laboratory, kita bisa menikmati gelato yang dibekukan dengan liquid nitrogen dengan suhu yang sangat ekstrim, gelato ini diproses sekitar 2 hingga 3 menit.

Sumber: Google.
Proses pembuatan Ice Cream menggunakan mixer dan molecular gastronomy

Ron's Laboratory di Surabaya ini terdapat di Ciputra World dan di Galaxy Mall. Yang di Galaxy Mall 2, 2nd Floor. Suasananya ini masih dikunjungi anak muda, Menu dari ice cream ini ada banyak, bisa pilih gelato atau sorbet. Pilihan menu tertempel di dinding belakang kasir. 

Menu Ron's Laboratory

Berbagai varian rasa ada di gelato Ron's Laboratory, ada 7 varian rasa yang disediakan. Setiap bulannya, 2 rasa akan dihilangkan dan diganti dengan 2 rasa baru yang segar. Jadi, eksperimen rasa baru yang wajib dicobain di Ron's Laboratory, gak bakal bosan sama menu yang disajikan.

Untuk gelato, kita bisa menambahkan saus yang disajikan di dalam suntikan (additional injection for gelato), tentunya ada harga untuk tambahan untuk tiap 1 suntikan. Ada 3 additional injection yang ditawarkan, yaitu coffee, cream cheese, dan chocolate.Selain gelato, dijual juga sorbet, coffe, tea, dan juga air putih kemasan.. Untuk gelato, ice cream dan sorbet di Ron’s Laboratory dibanderol dengan harga Rp. 45.000 - Rp. 60.000/cup, untuk kopi Rp. 20.000 - Rp. 30.000,- dan untuk additional injection cukup menambahkan Rp. 8.000,- per injection. 


Salted Caramel Popcorn

Matcha Mochi

Pengunjung juga bisa mencoba Dragon Breath yang populer dan mengundang penasaran. Dragon Breath dari Ron's Laboratory ini adalah popcorn yang dicelupkan ke liquid nitrogen kemudian ditirisikan. Ketika masuk ke mulut dan mengunyahnya, asap-asap dingin akan keluar baik dari mulut maupu hidung. Jika ingin mencoba Dragon Breath, pastikan anda datang di hari biasa. Di akhir pekan, pihak Ron's Laboratory tidak menyediakan Dragon Breath karena padatnya pengunjung.

Dragon Breath
(Popcorn yang diberi liquid nitrogen)

Ron's Laboratory ini buka setiap hari, pukul 10.00 WIB. - 22.00 WIB. (mengikuti tutupnya mall tersebut). Jadi gimana lovers? gak sabar pengen nyobain kaaan? Yuk, buruan deh ajakin temen, saudara, gebetan, pacar, selingkuhan buat nyobain gelato yang super duper creamyy ini hehe 

Sumber: Google.
Bagian Luar Ron's Laboratory

9 komentar: